Aku baru merasakannya sekarang mah.. bagaimana rasanya saat rasa rindu itu kian memuncak dan ingin rasanya segera mendengar suara orang yang disayangi, dicintai… tapi tak tebalaskan. Tak terjawab….. Maafkan anakmu mah.
IMG-20141222-WA0016

Pagi itu… seorang anak sedang dipuncak rasa gelisahnya. Menumpuk segala rasa yang telah ia telan kemarin…
Saat pagi yang mendung dan hening itu.. memang sedang tak padat kegiatan (walaupun banyak yang sebenarnya harus dilakukan). Rasa kangen itu datang. entah mungkin karena penat disini atau bagaimana. Atau mungkin lelah. Atau mungkin ingin mencari kekuatan, motivasi.
Tangan berusaha menjangkau handphone. Jari langsung bergerak mencari kontak dengan nama “mamahku”. Lalu ditekannya tombol pangil. Terdengar suara dari seberang sana ……..
tut…………..tut……………..tut………….. maaf nomor yang anda panggil tidak menjawab, silahkan mencoba beberapa saat lagi.

DEG! SEKETIKA ada sebuah rasa yang mengetuk hati. Melemahkan. Bergerak menuju otak lalu turun ke mata. Tak berapa lama beberapa butir air menetes.

Seperti itukah rasa rindu? Tak kenal waktu kapan saja ia rindu.. ia langsung berusaha untuk menjalin komunikasi dengan orang yang dirindukan. Walaupun ia mungkin tau saat jam jam tertentu sebenarnya mungkin orang yang dirindukan itu sedang ada aktifitas lain. Ia tak peduli. Berharap bisa tetap direspon.
Apa ia seperti itu mah yang dikau rasakan saat engkau rindu sekali dengan darah dagingmu yang sedang jauh? Dan sakit rasanya saat mengalami kejadian seperti tadi. Yang ditelepon tidak menjawab. Rasanya harapan hilang. Rindu tak terbalaskan. Ya Allah.. Lindungi ia dimanapun berada…
Maafkan anakmu mah.. ia baru merasakan sekarang. Ia tidak tau kalau engkau sudah lebih dulu dan mungkin lebih sering merasakan hal itu..
Lalu pertanyaanku sekarang.. apa yang kau lakukan saat mengalami hal itu mah?
Aku harap kau tidak menangis. Aku tidak mau air matamu menetes hanya karena kelalaianku. Hanya karena aku terlalu terlarut dengan aktifitas disini. Aku disini juga karenamu.

selamat Hari IBU
IMG-20141222-WA0023
-CERPEN PAGI-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s