Awal Tahun 2015

Satu Januari 2015. begitulah, setiap awal tahun pasti diawali dengan satu Januari. Ga pernah berubah ^^ yaiyalah –” kecuali tahun baru ISLAM \^-^/ yeyy
Alhamdulillah 2014 telah dilewati. Di masa pergantian tahun ini.. berganti juga sebagian besar aktifitas yang wajib dilakukan. hmm semoga targetan-targetan tahun ini bisa terwujudkan. Aamiin

eh eh sebenarnya mau cerita aja sih.. tahun baru.. hmm emang tahun baru siapa sih sekarang?? ko banyak umat islam yang merayakannya juga? bukannya tahun baru kita sudah terlewati ya kemarin ?
perlu diingatkan nih temen-temen semua.. memang iya saat tahun baru datang bersamaan pula dengan hari libur. mungkin kita juga ingin merayakan hari libur kita itu. mengekspresikan kebebasan saat tidak ada UAS esoknya *eh (ini mah khusus yang di wilayah ipb dan sekitarnya.hehe). Tapi perlu diingat nihh jangan sampaikan NIAT nya adalah merayakan tahun baru! itu salah banget. boleh aja kita kumpul-kumpul sama teman, bakar-bakar apa gitu jagung kek, ayam, ikan atau apapun.. tapi sebelum aktifitas tersebut dilakukan, niatkanlah untuk menjalin silaturahim, jalin keakraban dengan teman. jangan sampai niat nya untuk rayakan tahun baru mengikuti kebanyakan orang yang juga melakukannya. Ingat! hal hal yang dilakukan oleh orang banyak belum tentu benar. hanya karena kebiasaan dan banyaknya orang yang melakukan tidak bisa menjamin bahwa hal tersebut adalah suatu kebenaran/kebaikan. ya Baiknya sih kalau emang mau masak-masak dan kumpul sama teman ga usah tuh nunggu momen malam satu Januari. kan bisa di lain waktu juga. jadi.. kalau bisa nih temen-temen (dibisa-bisain deh!) malam satu Januari ga usah pergi kemana-mana. belajar aja belajar.. buat yang lagi UAS *eh (ke wilayah sekitaran Bogor lagi nih ceritanya) fokus siapin buat UAS. yang emang biasanya ga keluar, ya ga usah keluar. toh banyak juga berita kecelakaan pas malam tahun baru.. eleuh-euleuh mending di rumah deh (walau tetap ga bisa jamin kita akan tetap selamat di rumah), setidaknya meminimalisir hal yang negatif.
Jadi nih ya teman-teman .. jangan jadikan diri kita sebagai salah satu orang yang termasuk ke dalam golongan orang yang hanya mengikuti suatu arus. ingatkah sebuah hadis yang artinya “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk di dalamnya”. masyaallah. tuh kann wahai muslimin dan muslimah … mulai sekarang berhenti deh ya ikut-ikut niup terompet.. begadang ga jelas sampe jam 12, bahkan cuman mau nunggu sampe jam 12 lewat satu detik –” bela-belain ga tidur.. ya ampunnn
lebih baik waktu yang kita miliki diisi dengan hal yang lebih bermanfaat. Tidur misalnya. eits jangan salah. jika dibandingkan dengan perilaku-perilaku ga bermanfaat di atas tidur bisa jadi suatu hal ynang lebih baik. balik lagi ke NIAT sih. niatkan tidur kita itu untuk memenuhi hak tubuh kita, mengisi energi kita agar esoknya lebih siap jalani hari.

kebanyakan kita tahu mana yang hal yang baik dan yang kurang baik, namun diri kita jugalah yang menentukan. apakah ingin hidup nya diisi dengan hal yang baik dan positif atau membiarkan lembar hidup kita terus diisi dengan goresan yang buruk dan negatif? padahal di sisi lain kita pun tahu dengan pasti bahwa riwayat hidup kita bisa terhenti kapan saja. tak peduli kita siap atau tidak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s