Ujian lagi

kali ini aku baru saja telah selesai menghadapi ujian rutin sebagai seorang mahasiswa. ya.. ujian semester namanya.. hmm mungkin tidak asing juga dengan kalian yang membaca? hehe

tiap 6 bulan sekali kita pasti bertemu dengannya. dan memang harus. Kebanyakan orang tidak senang jika dihadapkan dengan ujian. merasa tidak siap, tidak bisa…

tapii bukankah sebelumnya kita punya waktu untuk mempersiapkannya? Seharusnya kita bersyukur saat ujian datang 🙂 karena dengan ujian, itu berarti kita telah siap untuk mencapai tahap selanjutnya. melalui ujian itu kita akan melewati satu kemajuan. ujianlah pintu gerbang kemajuan itu. Ibarat berada di suatu ruang, jika kita tak mau melewati pintu itu, kita tak akan pernah tau apa yanga da dibaliknya, apa yang akan ad selanjutnya. kita hanya tahu batas antara tempat kita berada sekarang dan ke belakang.

Ujian adalah salah satu nikmat yang harus disyukuri. bersyukur masih bertemu dengan ujian. berarti kita masih bisa hidup. bersyukur mendapatkan ujian karena dengan begitu kita akan berkembang.

seharusnya memang hal seperti itu yang harus dilakukan saat ujian. masalah kita belum siap. hmm kenapa belum siap? itu pertanyaannya.

banyak macam-macam ujian. bukan hanya ujian semester :p . ujian semester itu waktunya sudah pasti. dari jauh hari kita sudah tau kapan ujian itu akan dilaksanakan. sehingga seharusnya kita bisa mempersiapkannya juga dari jauh hari. berbeda dengan ujian hidup.. kita tak tahu kapan ia datang.. jadii seharusnya kita bisa beri yang terbaik saat ujian semester itu. 😥 heuheu (inget diri sendiri) jangan sampai ada penyesalan di akhir.

walaupun begitu, dengan waktu yang tidak pasti akan datangnya ujian hidup bukan berarti kita berpasrah begitu saja sat ujian itu datang. kita tahu ujian hidup itu datang tidak pasti maka persiapannya pun harus dari jauh jauh hari. lebih jauh dari ujian semester bahkan.

hmm yaa dan persiapan ujian itu dapat dilakukan dengan berbagai hal. tapi hal yang paling penting untuk persiapan menghadapi ujian adalah iman padaNya…dengan adanya iman dalam hati.. ujian pasti akan lebih mudha dilewati..:) ujian apapun itu.

setelahnya adalah doa kedua bidadari kita, orangtua kita. orangtua juga memeiliki peran penting dalam mudahnya ujian yang kita lewati. ga percaya? buktikan deh. pinta doa orangtua. mohon maaf pada mereka berdua.. ujian akan jadi lebih mudah

yups.. jadii sebetulnya kita ga akan pernah jauh dari yang namanya ujian. Ingat! ujian itu bukan hanya kesusahan.. namun nikmat juga sebuah ujian.

~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s