Semoga orang yang mampir ke blog ini, membaca tulisan ini, dan menjawab salamnya… rezekinya lancar, dimudahkan segala urusannya dan selalu berbahagia karena limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya 🙂 aamiiin hehe

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh..

Kali ini saya mau coba bahas tentang sebuah buku nih. Buku yang baru saja selesai saya baca. Judulnya Diary Kehidupan Shahabiyah.

Udah ketebak kali yah buku ini tentang apa. Dari judulnya saja sudah ketahuan kan? Yup.. buku ini berisi tentang kisah-kisah para sahabat wanita di zaman Nabi S.A.W. buku ini tidak terlalu tebal. Warna covernya sangat menarik dan feminis sekali, karena berwarna merah muda.

Diary Kehidupan Shahabiyah

Buku ini hadir dengan banyak kisah-kisah kehidupan para shahabiyah di dalamnya. Dari kisah-kisah tersebut nampak jelas sekali pelajaran-pelajaran yang bisa diambil. Kisah-kisah shahabiyah itu disampaikan dalam konteks kejadian-kejadian yang sering ataupun pasti akan dialami oleh seorang muslimah. Seperti amalan sehari-hari para shahabiyah, dakwah saat sendiri, bersama suami, mendidik anak dan berinteraksi dengan masyarakat, bicara tentang jihad, dan juga ilmu-ilmu yang banyak mereka kuasai. Kisah-kisah itu disampaikan dengan jelas, sehingga para pembaca bisa dengan cepat memahami makna yang tersirat dari kisah tesebut. Selain itu dalam penyampaian kisah penuh makna para shahabiyah ini dicantumkan pula dalil-dalil yang menguatkan bersumber dari Al-Qur’an dan hadits.

Ukuran buku yang tidak terlalu tebal menyebabkan tidak begitu banyak nama shahabiyah yang dibahas dalam buku ini. Waaupun begitu kisah – kisah yang disampaikan sifatnya cukup aplikatif sehingga sang pembaca bisa segera mempraktikan pelajaran-pelajaran dalam kisah tersebut.

Demikianlah.. mungkin bagi yang ingin baca kisah-kisah inspiratif para shahabiyah tapi malas lihat buku yang tebal-tebal, buku ini bisa jadi referensi baca kamu ^^

Oh iya, walaupun ini kisah tentang shahabiyah bukan berarti yang boleh membaca hanya perempuan saja, tapi kaum lelaki juga boleh membaca. Tentunya akan menjadi motivasi yang besar bagi kaum lelaki ketika mengetahui amalan-amalan para shahabiyah yang begitu luar biasa.

dituntaskan dalam perjalanan di kereta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s