Buka Bersama (Ifthor Jama’i) 5000 Yatim di Jakarta

Jum’at, 3 juli kemarin was so wonderful!!! ๐Ÿ™‚ aku berkesempatan untuk menjadi bagian dari panitia buka bersama 5000 anak yatim yang diselenggarakan oleh Telkom Grup Indonesia. acara buka bersama ini dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC). walaupun hanya menjadi tim antar jemput anak-anak dari Bogor ke JCC dan sebaliknya, tapi pengalaman ini cukup mengesankan.

Telkom Grup menggandeng Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk membantu mengumpulkan 5000 anak yatim. untuk menyukseskan acara ini, PKPU merekrut relawan dari tiap daerah untuk mengoordinir anak-anak menuju JCC. berhubung saya dan teman-teman lainnya tergabung dalam Beastudi MUDA IPB, maka otomatis kami jadi relawan yang siap membantu memobilisasi anak-anak dari Bogor untuk acara Buka Bersama tersebut.

ada banyak yayasan yang tergabung dalam acara bukber ini, yaitu yayasan Nurul Hidayah, Yayasan Pelita Hati, Amanah Sedekah, Insan Madani, Ponpes Al-Jadiid, Ponpes An-Nur’aliyah dan Yamali. Anak-anak dari yayasan dijemput oleh bis di titik penjemputan masing-masing. setiap relawan dari PKPU akan mendampingi 1 bis yang isinya sekitar 50 anak yayasan serta 2 pembimbing dari yayasan.

sesampainya di JCC, karena dari Bogor sudah mobilisasi sejak pagi dan telah sampai sebelum sholat Jum’at, kami bisa menikmati acara story Telling yang telah disiapkan oleh panitia. Story Telling ini disampaikan oleh Ka Aiman dan boneka monyetnya, Utun. pesan dari kisah tersebut sangat ngena dan cara penyampaiannya yang lucu membuat semua peserta antuias memperhatikan. Ka Aiman berpesan agar jangan takut untuk bermimpi. karena mimpi-mimpi itu akan terwujud dengan usaha dan kerja keras. bagus sekali untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang kebanyakan usianya antara rentang SD sampai SMA.

banyak artis dan bintang tamu yang turut meramaikan acara ini. Ada Irgi Fahrezy dan Nycta Gina yang bertindak sebagai pemandu acara. selain itu peserta juga dihibur oleh bintang tamu Cjr, Opick dan Ustad Riza Muhammad yang memberikan kultum saat menjelang berbuka puasa.

hari yang luar biasa. walaupun aku sendiri tidak bisa turut menikmati seluruh rangkaian acara karena harus melakukan tugas sebagai seorang relawan, tapi disitulah bedanya. aku jadi tau bagaimana menyelenggarakan acara sebesar ini. perlu banyak koordinasi dengan berbagai pihak, kerjasama serta komunikasi yang baik. wuuuww \^o^/

perjalanan pulang dimulai ba’da maghrib, selama perjalanan kami (saya dan anak-anak dari YAMALI) menikmati gemerlapnya Ibukota yang diterangi oleh lampu dari tiap gedung -gedung pencakar langit yang ada.

wonderful experience

terimakasih Beastudi MUDA ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s