tentang hal yang membuat Semangat

semangat.. motivasi untuk bergerak untuk mencapai kesuksesan bersama..tidak lah muncul begitu saja, butuh kekuatan untuk membangunnya.  pun setelah ia muncul, harus terus dijaga dengan penjagaan yang ketat. jangan biarkan ia cepat pudar.

melihat pergerakan orang lain, mengetahui sejarah yang terjadi, keadaan sulit yang mendominasi adalah beberapa hal yang bisa membuat motivasi diri kembali tumbuh. motivasi yang sering hilang jika diri ini diam, tak ada masukan apapun ke dalam jiwa. maka diri seperti berada pada ruang yang waktunya terasa biasa, berlalu begitu saja. sementara sebenarnya di tempat lain hal-hal penting dan hal yang membutuhkan gerakan dari kita, anak muda, terus terjadi tanpa henti.

adakah pikir terusik? memang tidak jika kita tidak tahu. tapi kau harus mencari tahu. karena termasuk dalam bagian yang akan menyempurnakan kesuksesan itu untuk bisa terwujud. lalu setelah engkau tahu, apakah yang menghalangimu untuk bergerak? rasanya semua organ tubuhmu yang masih lengkap tak menghalangimu bukan? lalu apa? hal yang tak terlihat itulah yang menghalangimu. rasa dalam hatimu yang memberikan toleransi untuk menunda walau sedikit saja. sekali ditunda, keinginan bergerak hilang segera.

lalu dapatkah kalian, antar diri yang dikaruniai banyak kelebihan saling membantu mengingatkan, mendukung dan memberi masukan hingga bersama bisa bergerak untuk keadaan yang jauh lebih baik?

sungguh rasa iba saja tak dapat mebuat hal yang kau kasihani itu hilang begitu saja. perasaan itu adalah awal. awal untuk memulai kerja nyata yang ditunggu banyak orang disana.

selama tujuan dan niat lurus, maka keinginan terus bergerak pastilah selalu ada. karena tujuannya lillah. dan sungguh Allah Maha melihat.

ragu? jika kau belum mencoba maka tak pantas kau ragu, semua kemungkinan dapat terjadi. tinggal mindset kita ingin cenderung pada yang mana? maka mindset itulah yang akan membawamu pada hal yang diinginkan. tentunya yang selalu disertai dengna do’a. Laa yuroddul qodoa illa du’a, tak ada yang dapat mengubah takdir kecuali doa.

Selamat bergerak dan mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s