Inspirasi dari sang Adik

terlalu banyak yang ingin aku utarakan… perasaan ini terlalu campur aduk dalam hati dan benakku. Dari kemarin melihat mereka adik-adik 51 yang ingin berkontribusi lebih.. rasanyaaa aduhhh terharu.. sedih.. senang.. iri… malu… banyakkk. dan yang pasti bahagia dan bersyukur sekali bisa bertemu mereka. mengenal mereka jauh lebih dekat dengan adanya Pembinaan untuk mereka sebagai calon Lurah angkatan 51.

tak terpikir olehku akhirnya tiba juga masa ini. masa dimana aku dan yang lain harus menyiapkan adik yang baru datang ini. menyiapkan mereka untuk mengemban amanah sejenis yang sedang aku emban saat ini. membuat mereka siap, kuat menerima semuanya. sementara aku sendiri sampai saat ini pun belum maksimal. aku kadang merasa kasihan, tidak tega. tidak tega melihat mereka mengemban amanah yang berat ini. tapi itu harus dilakukan untuk mendidik mereka. melatih mereka mandiri. bahkan mungkin bukan mereka yang harusnya aku khawatirkan, tapi malah diriku sendiri. karena mereka cukup hebat. luar biasa.

melihat kesungguhan mereka aku merasa seperti ditampar. perih. mereka.. begitu pasrah. rela. siap. ikhlas. berani mencoba untuk teman-temannya.

dan yang paling membuat aku tersadar dan semangat adalah kata-kata ini…

Sesungguhnya Amanah itu..
-Bukan karena kemampuanmu
-Bukan karena mereka tahu kamu mampu
-Dan seharusnya bukan pula karena kamu memintanya

Sesungguhnya amanah itu adalah kehendak Allah swt,Mekanisme Allah untuk mendidikmu

Sesuatu yang telah terencana jauh sebelum kamu mengemban amanah ini,Meskipun orang-orang ingin menjauhkan amanah itu , Jika Allah berkata itu yang terbaik untukmu.Maka amanah itu akan diberikan padamu

Meskipun orang-orang disekitarmu mengatakan bahwa kamu tak mampu,jika Allah ingin mentarbiyah lewat amanah itu,maka amanah itu akan diberikan padamu

Bahkan jika menurutmu kamu tidak pantas mengembannya,jika Allah berkata itu yang terbaik untuk membuatmu menjadi lebih baik.Maka amanah itu akan diberikan padamu

Allah Maha tahu,sedangkan kamu tidak.”Melangkahlah bersama-Nya maka semua akan menjadi lebih indah”

kata-kata ini ditampilkan oleh salah satu calon Lurah. Dia banyak amanah. tapi salutnya dia mau mencoba untuk sekadar ikuti pembinaan-pembinaan ini. walaupun di akhir dia tau konsekuensinya jika benar dia terpilih lurah. pun juga calon-calon yang lain. beragam aktifitas mereka di luar. tapi mereka rela terjun ke dalam ini semua untuk niat membantu temannya. Karena Allah.

membuat aku sadar. bahwa tak ada alasan untuk berhenti. benar-benar tak ada alasan memberikan toleransi pada diri untuk sekedar istirahat, membuang waktu dengan hal yang tak pasti. tak ada yang tak mampu kita lakukan. penentu mampu atau tidak hanyalah keinginan kita apa kita mau atau tidak untuk capai semuanya.

ya Allah berikan yang terbaik untuk Azalea.. adikn pertama Magnolia.. semoga mereka dapat lebih baik dan terus lebih baik.

#AGHkeluarga

#AGHFeedTheWorld

Azalea magnolia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s