FBBN-ku, AGH-ku

FBBN 2015

COMING+SOON+WEBSITE

Tulisan ini special kupersembahkan untuk teman-teman seangkatanku, angkatan 50 yang biasa disebut Magnolia. Terkait FBBN. Masih ingatkah kamu kawan bagaimana saat kita ditantang oleh kakak-kakak panitia MPD kita untuk mengikuti FBBN Challenge? Yups.. disitu kita ramai-ramai berlomba mempromosikan FBBN dan berlomba-lomba menjual tiket sebanyak-banyaknya. Ingat ga?? Hayooo haha

Hmm sebenarnya ….. mau mengingatkan teman-teman se-Magnolia semua nih, bahwa keseruan kita saat menjual tiket FBBN dulu, itu telah berarti besar bagi kesuksesan FBBN kemarin. Kita telah menjadi bagian yang membantu menyukseskan perhelatan Akbar departemen kita itu. Ingat loh temen-temen, FBBN itu adalah acara AGH. Acara departemen kita, bukan semata acaranya kakak-kakak Dandelion ataupun Lotus. Bahkan kakak-kakak alumni ikut berkecimpung, seperti Edelweiss, Socrates, Indigenous juga para alumni AGH dari angkatan yang benar-benar senior. Kekompakan AGH benar-benar terasa disini.

Mengapa? Mengapa sih mereka semua bersedia repot-repot menyibukkan diri dengan FBBN ini? Mau tau kenapa? Ada beberapa alasan. Tapi yang paling penting dan tak tertolakkan adalah FBBN itu bener-bener AGH bangett! Impactnya besar terhadap para petani Lokal kita, Indonesia. Kita sama-sama mengupayakan Revolusi oranye. Dengan berjuang bersama dalam FBBN ini artinya, kita telah membuktikan bahwa ya memang kita tuh AGH. Karena yang paling pantas, cocok untuk membicarakan masalah hortikultura ini ya kita, AGH. Masa kawan-kawan kita di kelautan ataupun peternakan yang mau menyuarakan perihal buah juga? Tidak. Mereka pun punya ranah juangnya masing-masing. Dan FBBN ini adalah ranah kita. Bagian untuk kita perjuangkan sam-sama. Dimana lagi kalau bukan di FBBN kita semua lintas angkatan AGH bisa kerja bareng? Demi AGH demi pertanian Indonesia.

Saya sendiri juga masih banyak banyak sekali kurang dalam kontribusi di FBBN tapi jujur tak ada maksud untuk menyakiti apalagi menggagalkan, na’udzubillah. Karena ini ladang amal juga, lebih spesifik juga dengan jurusan kita spesifikasi kita, Agh. Kita wajib bangga dan juga ambil peran seharusnya.

Mungkin kita juga sibuk dengan kepentingan kita yang lain. Tapiii hayu lah.. bareng-bareng kita mulai belajar di kesempatan pertama jadi panitia dalam acara kebanggaan kita ini. Saling mengingatkan tanpa menyakiti. Kita mulai rasakan bagaimana perjuangan yang telah kakak-kakak kita rasakan lebih dahulu. Karena FBBN itu pasti ada saatnya kita pegang suatu saat nanti. Sehingga saat tiba waktunya kita yang pegang, kita bisa jadi lebih solid. Semoga FBBN tetap jadi milik AGH. Semua AGH.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s