Bersyukur sekali kepada Allah.. yang telah mengizinanku menepati janji yang menyenangkan, janji kepada teman bahwa aku akan ikut acara yang dia selenggarakan kalau ustad felix datang. Bertemu dengan orang shalih selalu membangkitkan semangat yang tertidur. Membangunkan ruh pemuda yang bersemayam dalam diriku. Jadi ingat nasihatnya sayyidina Ali bin Abi Thalib, obat hati ada 5 perkaranya dan yang ketiga adalah berkumpul dengan orang shalih. Memang terasa mengapa kita harus bertemu dan berkumpul dengan orang-orang shalih saat kita sedang lemah, sedang jauh. Karena dengan bertemu mereka, kita akan lebih terpacu semangatnya untuk melakukan hal yang lebih.

Jadi sempat terlintas, apakah sosok Felix Siauw ini adalah salah satu Tentara yang telah Allah siapkan untuk melawan kezaliman di zaman sekarang? Sempat terpikir seperti kisah Badiuzzaman Said Nursi. Sang keajaiban pada zamannya. Mungkin iya. Iya hebat. Dalam pandanganku untuk di zaman sekarang sosok seperti itulah yang memang perlu muncul sebagai sosok pembangkit semangat pemuda Islam (tapi tentu tidak hanya Ust Felix Siauw saja, tapi juga Ust Salim A Fillah, kang Abik, Asma Nadia, dll).

Ustad felix Siauw yang merupakan alumni IPB juga, masuk Islam tahun 2002. Awalnya sekos dengan rekannya yang muslim. Akhirnya ia buka-buka buku milik temannya yang muslim dan terbuka bab yang membahas sesuatu hal yang membuat ia keheranan. Ko bisa ya ada agama yang membahas masalah kehidupan manusia yang begitu spesifik. Akhirnya ia mieminta agar temannya itu menjelaskan namun temannya tidak bisa menjelaskan karena belum mengaji sampai sana. Akhirnya ustad Felix siauw dibawa ke ustad Fatih Karim yang selanjutnya membawa Felix siauw menjadi lebih tercerahkan dengan Islam.

Luar biasa hari ini. Walaupun awalnya bete karena paginya harus menunggu hal yang lama hingga ga bisa sesuai estimasi pada awalnya. Tapi ya memang begitu karena harus bersama ya sudah memang harus ada yang dikorbankan. Aku masih bersyukur sekali masih aku duluan yang sampai dan dapat tempat duduk nyaman sebelum ustad Felix nya maju ke panggung. Fyuh itu cukup melegakan aku.

Terpuaskan lah dengan hadirnya beliau dan melihat semangatnya beliau. Jadi ingat buku buku karyanya yang bertebaran dan telah menginspirasi banyak orang. Jadi ingat juga bagaimana orang-orang yang membenci islam diluar Indonesia sana saat melihat Ustd Felix, mereka dengna berbagai upaya mencegahnya agar tidak bisa berdakwah di daerah mereka. Hmm aku yang mengetahui hal itu di belahan bumi yang lain, sakit sekali mendengarnya. Seandainya bisa aku ingin menyampaikan semangat kepada beliau. Tapi kurasa itu tidak perlu, dengan keimanan yang ada pada dirinya saja itu sudah cukup untuk membuat dia tetap tegap berdiri dan yakin melangkah dalam dakwah. Ia tidak memerlukan semangat atau belas kasihan dari orang lain. Dia juga pasti yakin bahwa Allah akan menolongnya.felix-siauw_2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s