keep calm n tarik napas dalam dalam

hayy assalamu’alaikum 🙂

ciie ko mukanya gitu? heran ya kenapa judulnya ko gini.. hmm

ya keep calm. kata itu mungkin seringkali kita dengar. “calm aja broo” mungkin itu bahasa kerennya ya. hmm keep calm, stay cool, take it easy.  percaya gak percaya kita memang butuh itu. butuh loh, bukan harus. memang kita butuh. jadi sudah seharusnya bukan orang lain yang mengingatkan kita lagi, tapi kita harus ngelakuinnya sendiri. inget loh, kita “butuh”.

kenapa kita butuh untuk jadi keep calm or stay cool or taking easy something? :/ hmm

let me answer…….. cause so many problem in this life to solve…..

jika hanya karena satu permasalahan saja, satu hal kecil saja, emosi sudah tak terkendali, itu hanya menghabiskan banyak energi. sementara untuk menghadapi masalah-masalah lainnya, kita butuh kekuatan.

ada yang bilang jangan sampai kita dikendalikan orang lain. perilaku kita dikendalikan oleh orang yang sedang terlibat pembicaraan dengan kita. misal, dari rumah kita ceria, sepanjang jalan tebar senyum tuk semua orang, tapi saat bertemu seorang teman yang sedang berwajah masam, lalu kamu coba menyapa tapi tak ada balasan darinya, lalu kamu berubah, ikut berwajah masam juga. you should not to be like that, kawan….

jika rasa kesal, marah dan aura negatif lainnya mulai mendesak-desak ingin keluar, maka tersenyumlah. senyum dan tarik nafas dalam-dalam sambil memejamkan mata. syukuri bahwa masih ada udara yang bisa dihirup. lalu ingatlah bahwa nabi pernah memberi nasihat “janganlah engkau marah” pilihan  dan beliau mengulangnya sampai 3 kali. aku yakin bahwa kita semua yakin, marah atau tidak adalah pilihan dan kita sendirilah yang menentukannya. maka jangan jadikan kondisi seperti apapun menghapus senyummu.

just, keep your smile. percayakah kamu? seulas senyum dapat mencerahkan kondisi yang mendung di sekitarnya. seulas senyum dapat menghibur hati yang sedang kusut..

saat kita berpapasan dengan orang lain, kita tidak tau bagaimana kondisi pikiran dan hati orang itu. setidaknya kita bisa tersenyum untuk memberikan sedikit kegembiraan pada dirinya jika memang dia sedang dirundung masalah, jika dia sedang bahagia setidaknya senyum kita dapat menjadi hal yang memebuat harinya menjadi lebih baik 🙂 .

kau tau… setelah aku memahami arti seulas senyuman, kini tak ada yang membuatku lebih senang selain senyum yang berhias di setiap orang yang aku temui.

karena itu, aku juga akan berusaha selalu tersenyum saat orang lain melihatku. setidaknya aku yakin itu akan membuatnya menjadi lebih baik dan setidaknya aku tidak akan menambah beban hidupnya dengan wajahku yang datar apalagi cemberut.

tapi hati hati juga ya kalau dengan lawan jenis, tetap harus ada batasan 😉

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s