Dia yang tak kan pernah berubah statusnya.. tak kan pernah karena memang tak akan bisa. Bagaimana pun aku atau ia atau orang lain berusaha menolaknya, tapi tetap tidak bisa. Karena kenyataannya aku memang darah dagingnya.
Sejujurnya jika menilik masa silam..hatiku selalu teriris-iris, mataku selalu panas saat mengingatnya. Timbul kebencian, marah, kecewa dan rasa kemanusiaan lainnya…
Namun saat mendengar suaranya di seberang sana saat ini, saat aku sedang jauh, tidak bertemu langsung. Tetap saja hatiku luluh. Mendengar suaranya aku jadi merasa sedih. Mengapa harus terjadi seperti ini? Tidakkah ia merasa menyesal dan bersedih? Aku yakin ia merasakannya. Ya Allah.. tak terbayang olehku beban dan penyesalan sebesar apa yang ia rasakan sekarang. Tapi walau bagaimana pun ia memang harus menanggungnya karena itu akibat perbuatannya. Walau bagaimana pun ada yang ingin menggantikan posisinya, tak bisa. Karena rasa dalam dirinya yang derita akibatnya.
Sedih.. kasihan.. tapi ia dengan sikap yang biasanya. Jalani semuanya dan tetap berusaha sebagaimana seorang laki-laki seharusnya. Ya Allah.. rahmatilah ia selalu.
Sedih dan sakit rasanya. Menyayangkan sikapnya. Jika saja mau bersabar. Ah mungkin tidak, tak baik juga bagi pendamping pertamanya. Yang begitu rajin mendoakan, sabar, penyayang.. apa yang terjadi sekarang adalah yang terbaik dari Nya.

Ingin rasanyamenyampaikan bahwa alangkah lebih baiknya jika kaum lelaki mau bersabar dan bersyukur. Tidak semudah itu berpindah. aku jadi khawatir. Aku harap aku bisa menemukan yang lebih baik. Tentu aku pun harus baik juga.

 

Sudut ruangan, sepi di sisi keramaian.

Leave a Reply

