Jadi.. ceritanya mau ngasih hadiah buat adik ku nun jauh disana. Karena ku sedang diperantauan yang katanya kota hujan.

Langsunglah aku terpikirkan dua hal. Haha mengirim sketsa wajah atau boneka muslimah yang lagi hits di kampusku. Hmmm akhirnya karena waktu dan finansial aku pilih pilihan yang pertama. Yaitu sketsa wajahnya. Pertama karena lebih terjangkau, pemesanan lebih cepat, dan pesennya ke temen sendiri juga.hehe

Daaan jadilaah si hadiah itu.. kemudian aku mencari pembungkus yang bagus agar terlihat lebih menarik. Tentunya aku melibatkan pigura untuk membingkai sketsanya. Kemudiaann tibalah saatnya untuk mengirimkan si hadiah itu. Aku pun berjalan menyusuri jalan menuju kios jasa pengiriman. Teriknya panas tak menjadi halangan, siangnya mau UAS pun buka jadi penghalang langkahku untuk mengirimkan hadiah ini.

Sesampainya disana, begitu aku mengeluarkan paket yang akan kukirimkan dari plastik pembungkus yang kubawa dari kosan… si mbak penjaga nya bilang

“itu pigura ya mba?”

“iya”, jawabku.

Sambil tersenyum yang diusahakan dan gelengan kepala yang sangat tipis, kemudian ia berkata “harus di kotak kayu mba, tapi itu juga rentan pecah mba, sedikit-sedikit retak”

“oh, hmm ga ada cara lain yang lebih aman?” kataku.

Sambil tersenyum menegarkan, “paling amannya pakai kotak kayu mba, tapi pengalaman sebelumnya juga itu sering retak. Jadi ga menjamin mba”

Huft.. si mba nya sudah bersikukuh menyampaikan kebenaran. Tapi aku tetap berusaha siapa tahu ada usaha terbaik lain, mungkin bisa khusus untuk paket ku ini. (berharap)

“ditaruhnya di bagian paling atas gitu mba. Gimana?”

“iya mba, dari awalnya juga kami tata rapih sesuai jenis barang, tapi kalau sudah di jalannya kita juga gatau mba.” jawab si mba nya

😦 huhu ya sudah lah.. aku ga mungkin membiarkan ini retak hmm. Akhirnya aku pun menyerah.

“ya sudah mba. Terimakasih ya mba”

Akupun melangkah gontai keluar kios tersebut. Hmm apa tandanya ini??? Ini artinya aku harus pulangg 😥 aaaa huhuuu iyaa aku juga sebenarnya ingin pulang tapi melihat apa yang harus aku segera selesaikan tentang tugas Akhir.. akhh rasanya berat juga kalau pulang. Walaupun pulang ke rumah, juga sepertinya hari-hariku tidak akan tenang jika salah satu tahap Tugas Akhir ini belum beres. Hmm

Laa haula wa laa quwwata illa billah….

Ya Allah mungkin ini caramu agar aku segera mneyelesaikan tahap ini dan tetap bisa segera pulang ke rumah. Masyaallah..

Leave a Reply

